Cara Praktis Mengganti Nomor HP di DANA Yang Hilang 100% Berhasil
Dengan matinya sebuah nomor telpon, dan hilangnya nomor telpon yang tersambung ke beberapa dompet digital yang kita miliki seperti, DANA, OVO, DAN GOPAY dan E-wallet lainnya, maka kita perlu melakukan penggantian nomor telpon tersebut supaya kita bisa melakukan transaksi kembali.
Namun untuk bisa melakukan pergantian nomor telpon di dompet digital Dana kalian harus tahu akan syarat dan ketentuan, dalam melakukan pergantian nomor telpon yang ada di dompet digital dana kalian, untuk itu mari simak terlebih dahulu berikut syarat dan ketentuannya.
Baca juga: Cara Daftar CommBank Mobile Dapatkan Saldo E-wallet Rp150.000 Ribu
Syarat-syarat Mengganti Nomor Telpon Di DANA
- Memiliki AKUN DANA yang sudah Terupgrade premium.
- Memiliki nomor yang lama (jika ada)
- Memiliki Nomor telpon Baru.
- Mengetahui kata sandi Dana.
- Menyiapkan KTP (jika nomor telpon hilang)
Cara Mengganti Nomor Telepon DANA Yang Hilang
- Buka aplikasi DANA.
- Pada Halaman Utama Aplikasi Dana, Klik *Menu saya*
- Langkah Berikut pilih *pengaturan profil*
- Lalu scrolling ke bagian tengah pilih menu* Ubah Nomor Ponsel*
- Langkah berikutnya akan muncul nomor ponsel yang lama klik *Ganti nomor*
- Lalu pilih metode verifikasi yang ini kalian lakukan, pilih nomor hilang, apa kirim ke kode otp pada nomor telpon yang lama.
- Jika pilih nomor hilang, maka kalian perlu melakukan verifikasi email, klik kirim email.
- Jika sudah mendapatkan verifikasi melalui email. Klik verifikasi.
- Lalu masukan nomor telpon yang baru.
- Konfirmasi selanjutnya, iyalah memasukkan data diri seperti nama sesuai dengan ktp. Jika sudah klik konfirmasi.
- Foto KTP+ Selvie dengan KTP
- Langkah berikutnya masukan pin dana.
- Maka proses ganti nomor telpon yang hilang selesai.
Permohonan Pergantian Nomor HP di DANA Lewat email
Lampirkan kirim ke e-mail📩 Dana!
- Lampirkan Nomor terdaftar pada akun DANA?
- Lampirkan Nama yang terdaftar sesuai pada KTP?
- Lampirkan Tempat & tanggal lahir?
- Lampirkan Sisa saldo DANA?
- Pertanyaan Apakah melakukan transaksi dalam 14 hari terakhir? (Apabila jawaban IYA, mohon menambahkan keterangan kapan/ dimana melakukan transaksi tersebut)
- Saldo DANA terakhir yang saat ini dimiliki berasal darimana? Top up/transfer sesama pengguna DANA?
- Mohon juga melampirkan foto KTP dan video selfie Bapak/Ibu dengan memegang KTP terlihat mengedipkan mata melalui email ini.(help@dana.id)
Baca juga: Cara Daftar dan Memasukkan Kode Referral NEU Aplikasi Penghasil Uang
Nah demikian itulah cara ganti nomor telpon di dana yang hilang, semoga artikel ini dapat membantu Teman-teman dalam mengatasi nomor telpon di dana yang hilang. Terimakasih.