Daftar NeoBank Dapatkan Saldo Gratis Rp50.000 Anda Sekarang . Klik Disini

Cara Daftar Dan Registrasi Anggota PAFI Secara Online Terbaru 2024

Langkah-langkah Registrasi Anggota PAFI Secara Online sangat mudah pastikan terlebih dahulu anda sudah memiliki beberapa persyaratan yang telah di seb

Ruanginfo.web.id - Di Era modernisasi perkembangan teknologi dan pelayanan kesehatan (kefarmasian) kini sangatlah mudah di akses oleh masyarakat.

Perubahan system ini dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi kesehatan serta pelayanan yang sangat cepat, dari segi pendaftaran dan registrasi tentunya anda hanya menggunakan smartphone yang anda miliki.
Langkah-langkah Registrasi Anggota PAFI Secara Online sangat mudah pastikan terlebih dahulu anda sudah memiliki beberapa persyaratan yang telah di sebutkan di awal, jika sudah mati simak selengkapnya disini.
Namun apakah anda tahu sebuah website yang menyediakan berbagai macam kebutuhan kesehatan anda, serta anda dapat melakukan komunikasi secara digital (online), dan berbagai kebutuhan anda lainnya.

Kehadiran PAFi di era modernisasi teknologi saat ini sangat membantu anda, serta dapat memberikan dampak positif bagi pelayanan kesehatan, serta kemudahan dalam Melakukan pendaftaran secara online, atau anda dapat langsung berkunjung ke website pafikabnatuna.org untuk melakukan pendaftaran dan registrasi secara online.

Namun sebelum melanjutkan bagaimana cara melakukan pendaftaran secara online di website pafikabnatuna.org admin akan menjelaskan apa itu PAFi secara detail untuk anda, serta langkah-langkah melakukan pendaftaran, untuk itu simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu PAFi?

PAFI merupakan organisasi profesi Tenaga Teknis Kefarmasian dan Asisten Tenaga Kefarmasian, dan disebut juga organisasi perjuangan.

Pada tanggal 13 Februari 1946, di Yogyakarta dibentuklah suatu Organisasi yang dinamakan “Persatuan Ahli Farmasi Indonesia “ sebagai wadah untuk menghimpun Semua Tenaga yang Bakti Karyanya di bidang Farmasi, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia selanjutnya disingkat “PAFI”.

Organisasi PAFI dahulunya merupakan kumpulan komunitas Asisten Apoteker, tapi saat ini PAFI telah berevolusi dengan tampil sebagai organisasi profesi farmasi berbasis Tenaga Teknis Kefarmasian (Sarjana Farmasi, Ahli Madya Farmasi dan Ahli Madya Analis Farmasi) dan Asisten Tenaga Kefarmasian.

Semua perjuangan dilakukan melalui berbagai bentuk yang konstitusional, prosedural, dan konsepsional dalam memperoleh kehidupan yang layak dan sejahtera dalam masyarakat, farmasi dan bernegara dengan mengedepankan profesionalitas sebagai tenaga profesi bidang farmasi. Itu telah dibuktikan oleh PAFI hingga saat ini.

Syarat Daftar dan Registrasi Anggota PAFI

Sebelum melanjutkan bagaimana cara melakukan pendaftaran secara online keanggotaan PAFi tentunya anda harus memenuhi persyaratan yang harus anda persiapkan, ada beberapa persyaratan yang harus di utamakan iyalah sebegitu berikut.
  • Pastikan anda memiliki data diri (KTP).
  • Memiliki smartphone (Android - IOS).
  • Memiliki email.
  • Memiliki nomor telepon yang aktif.

Langkah-langkah Registrasi Anggota PAFI

Langkah-langkah Registrasi Anggota PAFI Secara Online sangat mudah pastikan terlebih dahulu anda sudah memiliki beberapa persyaratan yang telah di sebutkan di awal, jika sudah mati simak selengkapnya disini.
  1. Langkah pertama anda dapat mengunjungi https://pafikabnatuna.org/
  2. Jika anda sudah memasuki halaman utama website PAFi, langkah selanjutnya anda klik garis tiga di pojok kanan atas.
  3. Langkah berikutnya anda klik Anggota.
  4. Lalu pilih registrasi.
  5. Jika terjadi gangguan anda dapat klik disini https://pafi.or.id/freeregistration.
  6. Langsung berikutnya isi data diri lengkap sesuai yang di butuhkan.
  7. Seperti pilih wilayah ke anggota. Nama, email, no telpon, password, dan jenis kelamin, berikut tanggal lahir.
  8. Lalu klik kirim.
  9. Lalu langkah selanjutnya anda akan mendapatkan email untuk melanjutkan langkah selanjutnya.
  10. Lalu anda dapat melakukan login untuk mendapatkan informasi lainnya.

Manfaat Bergabung Menjadi Anggota PAFI

Jika kita membahas manfaat bergabung menjadi anggota PAFi tentunya sangat lah banyak sekali manfaat bagi kita semua, untuk itu admin akan sedikit berbagi apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan iyalah sebegitu berikut.

Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Keanggotaan dalam PAFI memberikan akses asisten apoteker terhadap informasi terbaru mengenai ilmu farmasi dan teknologi terkini. Dalam organisasi ini, mereka dapat memperoleh pelatihan dan mengikuti seminar untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, sehingga pelayanan yang diberikan dapat lebih berkualitas dan profesional.

Mendukung Inovasi dan Riset

Keanggotaan dalam PAFI memungkinkan asisten apoteker untuk mendukung inovasi dan riset di bidang farmasi. Mereka dapat terlibat dalam proyek-proyek kolaboratif yang mendukung pengembangan obat-obatan baru dan penelitian-penelitian yang memajukan ilmu farmasi, sehingga memberikan kontribusi positif pada pembaruan dalam bidang kesehatan.

Penguatan Etika Profesi

Dalam PAFI, asisten apoteker dapat terlibat dalam diskusi dan pelatihan terkait etika profesi. Ini membantu memastikan bahwa setiap anggota mematuhi standar etika yang tinggi dalam memberikan pelayanan farmasi, membangun kepercayaan masyarakat dan menjaga integritas profesi.

Akses Informasi Privilesed

PAFI sering kali memiliki akses informasi privilese, termasuk perkembangan terkini dalam teknologi farmasi. Keanggotaan dalam organisasi ini memberikan asisten apoteker keunggulan dalam menerapkan teknologi baru yang dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan di apotek.

Keunggulan Anggota PAFI

  1. Meningkatkan kesejahteraan anggota yang tergabung dalam PAFI
  2. Mewujudkan kondisi kesehatan yang maksimal bagi seluruh warga negara Indonesia
  3. Mewujudkan masyarakat yang adil dan juga makmur berdasarkan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945
  4. Mengembangkan dan juga Meningkatkan segala hal yang berkaitan dengan farmasi di Indonesia.

Alamat Dan kontak

Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut tantang pafikabnatuna.org atau ingin bertanya seputar PAFi anda dapat menghubungi.
Alamat Jl. Pattimura, Bandarsyah
KABUPATEN NATUNA
KEPULAUAN RIAU
Kontak Email: admin.pafikabnatuna@gmail.com
Telp: +685707983124
Link pafikabnatuna.org
pafikotabanggae.org
pafikotamaba.org
pafikabacehtengah.org
pafikotagerung.org

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.